Minggu, 14 Agustus 2011

Kafillah Parimo Diberangkatkan

PARIGI– Kafilah Parigi Moutong (Parimo) yang akan mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 21 tingkat Propinsi, Minggu (13/3) di lepas Pemerintah daerah untuk menuju Kota Palu yang menjadi tempat pelaksanaan STQ Tingkat Propinsi.
Kontingen Parimo kali ini sebanyak 56 orang ayang terdiri dari 32 Qari dan Qariah serta 24 orang official.
Ketua Pantia pelepasan, Sudirman Tjora mengatakan, 32 orang Qari dan Qariah ini diantaranya akan mengikuti tiga cabang lomba, yakni Cabang Tilawah Dewasa, Cabang Tafish 1 Jus Tilawah, 5 Jus Tilawah, 10 Jus Tilawah, 20 Jus Jus Tilawah dan 30 Jus Tilawah serta Cabang Tafsir.
Sudirman menyebutkan, para Qori dan Qoriah yang akan turun mengikuti ajang STQ ini merupakan aset terbaik yang dimiliki Kabupaten Parimo yang sebelumnya telah terseleksi dalam pelaksanaan STQ maupun MTQ tingkat kecamatan.
“Kita bersyukur seluruh Qari dan Qariah adalah adalah anak- anak Parimo, bukan peserta transfer dari daerah lain. Semua telah bertekat akan menampilkan yang terbaik,” ujar Sudirman.
Sementara Kepala Kantor Departemen Agama Parimo, Muhammad Arfan SPdi berharap agar para peserta ini nantinya dapat tampil secara optimal.
Ia mengharapkan, para official betul-betul memiliki keikhlasan dalam memahami kebutuhan kebutuhan para Qori dan Qoriah yang ikut di ajang tersebut. Bukan justru para Qori dan Qoriah yang mengurusi kebutuhan para Official.
Sedangkan Bupati Pairmo dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Nirman J Winter saat melepas keberangkatan Kafilah mengharapkan agar ajang STQ kali ini dijadikan momentum untuk mengharumkan nama Parimo di ajang Propinsi. Seluruh peserta di minta untuk tetap menjaga nilai sportivitas dan tingkah laku, selalu mengedepankan kebersamaan selama mengikuti lomba. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar