Senin, 22 November 2010

Aminudin Gandeng Luciana Baculu

PARIGI- Teka-teki siapa pendamping Aminudin Ponulele pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng, akhirnya terjawab. Aminudin Ponulele menggandeng seorang perempuan bernama DR. Luciana Baculu yang tidak lain adalah istri Bupati Buol, Amran Batalipu untuk berpasangan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.
Kepastian mengenai nama pasangannya itu disampaikannya langsung pada saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung DPD II Partai Golkar Parimo, Kamis (18/11).
Informasi mengenai kepastian pasangannya itu diperolehnya dari salah seorang pengurus yang ada berada di DPP Partai Golkar di Jakarta.
“Insya Allah, besok atau lusa, Surat Keputusan (SK)-nya sudah bisa diambil di Jakarta,” kata Aminudin.
Menurut Aminudin, pasangan ini sudah tidak bisa berubah karena telah menjadi keputusan DPP Partai Golkar.
“Karena hal ini merupakan hak prerogatif DPP,” katanya.
Aminudin mengatakan, munculnya nama Luciana Baculu bukan berarti mengabaikan hasil Rapimda Partai Golkar Sulteng yang digelar di Padanjese Kota Palu beberapa waktu lalu. Hasil Rapimda itu kata Aminudin, menelorkan namanya sebagai bakal calon gubernur dan Ma’ruf Bantilan sebagai pendampingnya. Nama ini telah diusulkan ke DPP. Namun DPP katanya, ternyata memutuskan nama lain.
Menurut Aminudin, keluarnya nama Luciana Baculu dari kalangan perempuan patut diapresiasi secara positif.
“Kita mau menunjukkan bahwa perempuan bisa jadi pemimpin. Artinya kita telah mengakomodir keinginan dan kepentingan perempuan di daerah ini,” ujarnya.
Disisi lain Aminudin mengungkap berbagai pernyataan yang menginginkan dirinya tidak perlu lagi mencalonkan diri dalam Pilgub karena faktor usia.
Namun pernyataan itu kata dia, dibantah pengurus partai yang masih menginginkannya untuk maju bertarung.
“Umur saya memang sudah 72 Tahun. Tapi saya pikir tidak jadi masalah. Diluar negeri saja, ada calon presiden yang umurnya 80 tahun. Yang penting masih kuat secara fisik dan memiliki kemampuan. Lari 100 meter, saya masih bisa,” ucapnya.
Menyangkut sosialisasi pasangan ini, Aminudin menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus DPD II.
“Kalau ada masalah yang berkembang, tolong dikoordinasikan kepada pengurus di Kabupaten. Begitu juga kepada kader maupun simpatisan yang ingin ke Palu menemui saya, koordinasi dulu kepada pengurus Kabupaten agar semuanya dapat terkoordinir dengan baik. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar