Minggu, 14 Agustus 2011

CPNS Mulai Ikut Prajabatan

PARIGI- Sebanyak 253 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Parimo yang lulus pada penerimaan CPNS Tahun 2010 lalu, Kamis( 12/3) kemarin, mulai mengikuti Pendidikan dan Lantihan (Diklat) Prajabatan.
Ratusan CPNS ini terdiri golongan I, II dan III yang telah bekerja di beberapa instansi pemerintah Parimo.
“Diklat ini akan di bagi beberapa golombang. Setiap gelombang diikuti sedikitnya 80 orang peserta,” kata Wiliem Dondi selaku Pantia pelaksana.
Wiliem menyebutkan, 353 orang CPNS ini merupakan lulusan listing data base dan CPNS yang lulus formasi umum. Untuk golongan III berjumlah 122 orang, golongan II sebanyak 221 orang serta golongan I sebanyak 10 orang. Sedangkan Pelaksanaan Diklat Prajabatan tersebut dibagi menjadi dua bagian yaitu pelaksanaan prajabatan golongan III dan Golongan II dan III. Prjabatan masing-masing golongan dilakukan selama 25 hari.
“Awalnya dilaksanakan Diklat CPNS golongan III, setelah itu baru dilaksanakan golongan I dan II,” ujarnya.
Sementara Wabup Parimo, Samsurizal Tombolotutu mengharapkan seluruh CPNS untuk mengikuti pelatihan dengan baik. Mengingat Diklat Prajabatan ini merupakan salah satu penentu naiknya status CPNS menjadi PNS.
“Perlu diketahui, kika saudara tidak lulus diklat Prajabatan ini, maka otomatis saudara tidak dapat diangkat menjadi PNS. Karena Diklat ini adalah bagian penentu dari karir saudara,” kata Wabup. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar