Sabtu, 13 Agustus 2011

Anggota DPRD Santuni Anak Yatim Pelawa

KETERANGAN FOTO :
SERAHKAN BANTUAN- Wakil Ketua DPRD Parimo, H. Usman Yamin bersama Ketua Komisi III, H. Yusup Berahima, menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada anak yatim melalui pimpinan Panti Asuhan Nurul Iman Pelawa, Andi Kartika.


PARIGI TENGAH- Anggota DPRD Parigi Moutong (Parimo) yang diwakili H. Usman Yamin dan H. Yusup Berahima, Kamis (3/3) menyantuni anak yatim panti asuhan Nurul Iman, Desa Pelawa, Kecamatan Parigi Tengah yang menjadi korban kebakaran, beberapa waktu lalu. Santunan dalam bentuk uang tunai itu, diserahkan oleh H. Usman Yamin yang juga Wakil Ketua DPRD, kepada pimpinan panti asuhan Nurul Iman Pelawa, Andi Kartika.
Setelah menyerahkan bantuan, Usman Yamin dan Yusup Berahima meninjau kondisi tiga bangunan yang ludes dilalap api.
Usman Yamin maupun Yusup Berahima mengaku prihatin melihat kondisi bangunan itu karena tidak bisa lagi dijadikan tempat tinggal bagi anak yatim.
Mereka berdua menyarankan kepada pengelolah panti asuhan bisa proaktif meminta bantuan kepada berbagai pihak, agar bangunan itu secepatnya dapat dimanfaatkan oleh anak yatim.
Sementara, Pimpinan Panti Asuhan, Andi Kartika mengatakan bahwa mereka saat ini angat membutuhkan bantuan seperti semen, kayu dan seng untuk dipakai membangun gedung darurat, agar supaya bisa digunakan sebagai tempat tinggal sementara oleh anak yatim yang saat ini masih ditampung di rumah salah seorang Pembina, Abdul Hay Lamamala dan warga sekitarnya.
“Biar kecil, asal bisa menampung anak yatim,” kata Kartika.
Ia berharap, ada pihak-pihak tertentu yang mau membantu berbagai kebutuhan pembangunan gedung darurat itu.
Namun Usman Yamin dan Yusup Berahima menyarankan, agar pengelolah mencari anggaran maupun kebutuhan lainnya untuk merehab saja bangunan yang ada, agar secepatnya bisa dimanfaatkan.
“Coba panggil orang yang bisa menghitung berapa kebutuhan untuk merehab bangunan itu. Setelah itu, buat proposalnya, untuk menjadi dasar mengajukan permohonan bantuan kepada Pemda maupun kepada pihak lain yang mau membantu,” kata Yusup Berahima menyarankan.
Usman Yamin juga mengaku sepakat dengan saran Yusup Berahima tersebut.
“Iya buat aja proposalnya dan ajukan kepada orang-orang yang mau membantu. Misalnya saya, bantu seng atau semen,” kata Usman Yamin. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar