Minggu, 14 Agustus 2011

Tiga Perusahaan Asuransi Paparkan Program Dihadapan Anggota DPRD


PARIGI- Tiga Perusahaan Asuransi, memaparkan programnya masing-masing dihadapan anggota DPRD Kabupaten Parimo, Selasa (22/3) diruang rapat paripurna.
Tiga perusahaan Asuransi dimaksud yaitu, Bumi Asih Jaya, Jiwasraya dan Bumi Putera Muda (Bumida).
Ketiga perusahaan asuransi ini memanfaatkan pertemuan itu untuk menarik simpati anggota DPRD dengan cara menjual sejumlah programnya seperti paket rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, medical check-up, jaminan pelayanan tambahan dan paket untuk ibu melahirkan.
Beberapa anggota DPRD dari kalangan perempuan nampaknya lebih tertarik dengan perusahaan yang menawarkan paket untuk ibu melahirkan. Misalnya, Mayasari, anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku lebih tertarik dengan peruahaan yang menawarkan paket untuk ibu melahirkan.
“Karena saya lihat, anggota DPRD itu lebih banyak membutuhkan biaya untuk ibu melahirkan,” kata Mayasari.
Meki berharap, perusahaan yang menjadi mitra DPRD itu adalah perusahaan yang memiliki program yang dapat membiayai ibu melahirkan, namun anggota DPRD kata Mayasari, tidak bisa menentukan.
“Yang menentukan perusahaan asuransi sebagai mitra DPRD adalah hasil pelelangan,” kata Mayasari.
Ia mengaku hanya bisa berharap, perusahaan yang menang pada saat pelelangan adalah perusahaan yang memiliki program yang dapat membiayai ibu melahirkan.
Sementara pimpinan rapat, Hazairin Paudi, menilai, program dari ketiga perusahaan asuransi itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
“Program ketiga asuransi ini, masing-masing ada plus minusnya, tapi semua tergantung hasil pelelangan yang dilakukan oleh Unit Layanan Pelelangan (UPL), siapa yang akan menjadi mitra DPRD. Kita tentunya menginginkan, perusahaan yang menang nantinya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” harapnya.
Sebenarnya ada lima perusahaan yang diundang DPRD untuk memaparkan programnya. Selain ketiga perusahaan tersebut, dua perusahaan lainnya yang diundang adalah PT. Askes dan Asuransi Manulife. Namun kedua perusahaan asuransi ini tidak menghadiri undangan DPRD.
Sedangkan anggaran yang dialokasikan Sekretariat DPRD untuk mengasuransikan para wakil rakyat pada tahun 2011 ini senilai Rp480 juta. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar